Terima Kasih atas Order anda

Klik "Shopping Cart" untuk melihat detil pesanan anda.

close

Mengapa Kita Memakai Perhiasan?

Mengapa kita memakai perhiasan?

Perhiasan telah dikenal manusia selama ribuan tahun dan selalu ada berbagai alasan untuk memakainya. Tergantung pada waktu dan tempat, desain dan gaya perhiasan sangan bervariasi. Jaman imperialis Victoria memakai perhiasan dari tulang binatang seperti manusia Neolitikum. Pada jaman abad pertengahan orang memiliki tradisi memakai perhiasan sebagai jimat untuk mengusir roh dan hantu menakutkan untuk menarik energi positif.

Selain banyak kegunaan termasuk perlindungan, religiusitas, status dan kekayaaan, perhiasan juga sebagai cara mendokumentasikan peristiwa penting dari kehidupan seseorang. Misalnya, seseorang menambahkan charms/beads simbol tertentu ke gelang atau kalung polos dia untuk mengingat kejadian peristiwa tersebut ( mungkin ulang tahun, perayaan, wisuda, pernikahan, acara karir, dll ).

Perhiasaan tidak hanya untuk keindahan tapi juga memiliki fungsional tertentu, misal:

  • Bros untuk menjaga kerapihan pakaian
  • Slide rambut tidak hanya bagus di rambut tapi memperbaiki rambut
  • Anting yang menggantung membuat wajah bulat lebih kurus
  • Anting bulat lingkaran besar membuat wajah oval tipis terlihat lebih elegan
  • Perhiasan sebagai aksen untuk menonjolkan sisi terbaik dan menutupi sisi yang kurang ingin ditonjolkan pada penampilan

Alasan paling penting dari memakai perhiasan saat ini adalah ekspresi diri dan demi keindahan.

Setelah “kebutuhan dasar” seperti kebutuhan hidup terpenuhi, otomatis “kebutuhan yang lebih tinggi” mulai muncul di benak

Teori Piramida Hierarki Kebutuhan Maslow menunjukan bahwa sebagai manusia, kita memiliki beberapa lapisan kebutuhan yang harus dipenuhi agar kita merasa puas dengan hidup kita . Mulai dari kebutuhan fisiologis, seperti rasa lapar dan haus, kepastian keselamatan, membangun tempat tinggal sampai “kebutuhan sosial” untuk mengenakan perhiasan sebagai upaya kecantikan diri dan daya tarik lawan jenis.

Memakai perhiasan untuk menarik lawan jenis

Sangat menarik jika tahu bahwa banyak lokasi tubuh di mana kita memakai perhiasan memiliki fungsi seksual :

  • Kalung menarik perhatian terhadap payudara
  • Anting mengarahkan mata ke wilayah erogenous dari telinga
  • Cincin perut menarik mata ke arah pusar , bagian lain dari reproduksi tumbuh dan kelahirannya .
  • Mengenakan perhiasan sebagai tanda status sosial

 

Memakai perhiasan sebagai status sosial

Sebagai sejarah, perhiasan bergeser dari keterampilan kreatif menjadi ekpresi kekayaan dan kesusksesan. Kebutuhan ini juga menunjukan hal mendasar untuk menarik pasangan. Memberikan perhiasan hadiah mahal dikaitkan sebagai status sosial dari orang tersebut. Meski murni sebagai tanda cinta, juga sebagai simbol kemampuan mengurus pasangan secara finansial.

Status sosial tidak selalu mengenai kekayaan, sukses dan terampil, juga “siapa yang kamu kenal”. Perhiasan sebagai kebutuhan berafiliasi terhadap anggota kelompok tertentu yang mempunyai perhiasan yang cocok. Seperti persaudaraan Universitas, teman atau pasangan memakai setengah hati pada liontin untuk menunjukan hubungan rasa saling memiliki.

Memakai perhiasan untuk memenuhi kebutuhan ekspresi diri

Desain perhiasan bisa halus, tebal, berwarna-warni atau terang, rumit dan mahal atau ekonomis dan sederhana. Simbol yang mempunyai makna tersendiri, kita mmengirimkan pesan kepada dunia sengaja atau tidak. Di satu sisi, perhiasaan juga sebagai refleksi kecil kepribadian seseorang.

Selain sebagai ungkapan siapa kita, perhiasan juga sebagai cara untuk memberitahu orang bagaimana kita merasa, mengekpresikan cinta dan kasih sayang daripada dengan kata-kata, bahkan bisa melalui sepotong warna atau simbol perhiasan itu sendiri.

Memakai perhiasan untuk mendapatkan energi dan kekuatan

Beberapa potongan perhiasan sengaja dibuat dengan batu permata atau beads untuk tujuan keberuntungan, ada juga keyakinan kekuatan penyembuhan, atau meningkatkan kesejahteraan membawa cinta dalam hidup.

Konsep birthstone juga muncul , serta teori penyembuhan kristal dan terapi warna chakra , yang semuanya didapat dari pemakaian perhiasan . Beberapa kepercayaan kuno pada kekuatan kristal , batu permata dan logam masih ada sampai hari ini.

------------------------------------------------------------------------------

Narasumber : www.fashiondreams.org, saywhydoi.com
Foto : penguinnewstoday.blogspot.com, 2.bp.blogspot.com

Login or Create an Account

New Customers

Dengan membuat akun baru, Anda dapat melihat catatan pembelian dan mengetahui status pengiriman barang. Dengan data alamat pengiriman dan alamat penagihan yang tercantum di akun Anda, proses belanja di Lovelinks.co.id menjadi lebih cepat dan efisien. Secara rutin Anda akan menerima email yang memberikan informasi produk terbaru Lovelinks.co.id dan penawaran menarik, termasuk potongan harga.

Create an account

Registered Customers

If you have an account with us, please log in.

* Required Fields

Login or Create an Account

New Customers

Dengan membuat akun baru, Anda dapat melihat catatan pembelian dan mengetahui status pengiriman barang. Dengan data alamat pengiriman dan alamat penagihan yang tercantum di akun Anda, proses belanja di Lovelinks.co.id menjadi lebih cepat dan efisien. Secara rutin Anda akan menerima email yang memberikan informasi produk terbaru Lovelinks.co.id dan penawaran menarik, termasuk potongan harga.

Create an account

Forgot your password?

Please enter your registered email below.

* Required Fields

Change your password

Change your password?

Please input current password and new password.

* Required Fields

Forgot your password?

Forgot your password?

Please enter your registered email below.

Confirm Payment

Please input your Order ID and the amount of money you've paid

Track Order

Please input your Order ID.